wisata jawa tengah

5 Tempat Wisata Jawa Tengah yang Wajib Dikunjungi

5 Tempat Wisata Jawa Tengah yang Wajib Dikunjungi

Jawa Tengah adalah salah satu provinsi yang di anugerahi tempat wisata yang memanjakan mata dan bentang alam yang menawan. Banyak tempat wisata menarik yang ramai dikunjungi wisatawan lho, terutama pada akhir pekan dan musim liburan.

Menikmati liburan bareng keluarga nggak perlu jauh-jauh ke luar negeri, di Indonesia juga banyak kok tempat wisata yang nggak kalah menarik. Salah satu tempat wisata yang menarik ada di Jawa Tengah, dijamin deh kamu bakal ketagihan liburan kesini.

Pada artikel kali ini, kita akan membahas 5 tempat wisata Jawa Tengah yang wajib dikunjungi buat kamu yang bingung mau liburan kemana. Simak ulasannya dibawah ini ya.

Wisata Jawa Tengah

Baca Juga : 5 Cara Mudah Menjaga Kesehatan Mata

Jawa Tengah merupakan salah satu provinsi yang berbatasan langsung dengan Jawa Barat, Jawa Timur dan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY). Nah, cocok banget nih buat kamu yang lagi cari referensi liburan sambil menikmati keindahan alam Jawa Tengah.

1. Wisata Jawa Tengah ( Dataran Tinggi Dieng Wonosobo

Wis )ata ini adalah salah satu wisata di jawa tengah yang wajib dikunjungi saat kamu singgah di Jawa Tengah, tepatnya di kota Wonosobo. Disini ada berbagai macam objek wisata yang bisa kamu datangi, mulai dari Bukit, telaga (danau), kawah vulkanik, wisata sejarah sampai air terjun.

Wisata dataran tinggi dieng Wonosobo ini dipercaya oleh warga setempat sebagai tempat bermukim (bersemanyam) para Dewa dan Dewi. Disini kamu bisa menikmati keindahan alam yang masih segar dan almi ditemani dengan semilir angin pegunungan.

2. Wisata Jawa Tengah ( Umbul Ponggok Klaten )

Buat kamu yang belum berkunjung, Wisata Umbul Ponggok ini adalah sebuah kolam renang raksasa yang memiliki konsep mirip dengan lautan lengkap dengan ikan, batu karang seperti laut sungguhan. Disini kamu bisa menyelam sambil berpose didalam air, kamu dan pasangan juga bisa lho foto prewedding disini.

Baca Juga : Awas Ini Dia 5 Hal Dampak Negatif Ponsel Pada Remaja

Wisata ini sangat populer di kalangan anak muda, pasalnya wisata ini memiliki banyak spot foto yang bisa kamu abadikan bersama pasangan maupun keluarga. Nah, buat kamu yang mau berlibur kesini nggak perlu repot bawa properti buat foto karena pihak pengelola sudah menyiapkan semua.

3. Wisata Taman Nasional Karimun Jepara

Siapa sih yang nggak kepengen menyaksikan secara langsung keeksotisan surga bawah laut yang ada di Wisata Taman Nasional karimun ini? Destinasi yang ada di Jepara ini menyajikan pemandangan laut yang indah dan mampu menarik perhatian wisatawan mancanegara.

Sebetulnya, tempat ini merupakan salah satu cagar alam laut yang dilindungi oleh Dinas Pariwisata setempat. Wisata ini tak hanya memiliki garis pantai yang indah saja lho, tapi juga memiliki kekayaan laut yang luar biasa.

4. Kawasan Wisata Baturaden Banyumas

Salah satu tempat wisata Jawa Tengah yang terkenal dan wajib dikunjungi adalah Kawasan Wisata Baturaden, tepatnya berada leresng bagian selatan Gunung Slamet, Banyumas. Disini kamu bisa menikmati pemandangan alam yang segar dan merasakan hawa sejuk pegunungan yang masih sangat alami.

Wisata ini terkenal dengan pemandian air panasnya yang bernama “Pancuran Pitu”, ditambah dengan aroma belerang yang masih sangat kuat. Cocok banget nih buat kamu yang sebulan dikejar target dan ingin menghilangkan setres sekaligus merefresh pikiran.

Selain itu, kamu bisa juga bisa menikmati objek wisata Taman Kaloka Widya Mandala yang berjarak sekitar 2 km dari Baturaden. Disitu, kamu bisa melihat satwa khas Indonesia sekaligus bisa mengunjungi museum yang menyimpan kerangka satwa.

5. Wisata Pantai Pulau Panjang Jepara

Setelah kita membahas wisata pegunungan, yang satu ini akan membahas wisata pantai yang tak kalah menarik dan sejuk, apalagi kalau bukan Wisata Pantai Pulau Panjang. Jepara tak hanya memiliki satu destinasi wisata saja lho, salah satunya ya pantai ini.

Untuk bisa mencapai pantai ini, kamu harus menaiki kapal dari Pantai Kartini selama kurang lebih 10 menitan. Dijamin deh kamu bakal betah disini, sebab pantai ini berpasir putih dan laut yang dangkal dengan dasar terumbu karang.

Jadi, kamu bisa melihat sekaligus menyentuh terumbu karang dan ikan yang ada didasar laut. Selain itu, kamu juga bisa menikmati hutan bakau dan trekking keliling pulai ini. asik banget kan?

Gimana nih, sudah ada bayangan mau liburan kemana? Semoga artikel 5 Destinasi Wisata Jawa Tengah yang Wajib Dikunjungi ini bisa menjadi bahan referensi kamu ya. Selamat berlibur.

wisata jawa tengah

Salam Blogger

Kang Admin

Contact Us
Whatsapp Only +6281212927351
Work Hours
Mon to Fri : 8AM-5PM Weekend : 10AM-3PM